Minggu, 22 Maret 2015

Walikota Medan Safari Subuh & Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Abidin Medan


Walikota Medan Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Abidin, Jalan Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (21/3/2015). (Ist)


Beritasumut.com - Walikota Medan Dzulmi Eldin melaksanakan Safari Subuh sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Abidin, Jalan Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (21/3/2015).

Masjid ini dibangun karena kapasitasnya sudah tidak mampu lagi menampung jamaah yang ingin melaksanakan salat lima waktu berjamaah.

Setelah pembangunan rampung, selain untuk tempat beribadah, Masjid Abidin juga akan dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan sekaligus pembinaan umat di sekitar masjid, terutama generasi muda. Untuk itulah Walikota sangat mendukung dan mengapresiasi dibangunnya Masjid Al Abidin ini.

"Jika pembangunan telah selesai, saya berharap masjid ini dapat digunakan sebagai tempat silaturahmi antarwarga dengan melaksanakan pertemuan rutin seperti pengajian maupun majelis taklim. Selain itu saya juga mengajak masyarakat sekitar untuk memakmurkan Masjid Abidin," kata Walikota.

Yang lebih penting lagi, mantan Sekda Kota Medan ini mengingatkan agar masyarakat senantiasa memelihara dan merawat bangunan Masjid Al Abidin nantinya, sehingga tetap berdiri dengan kokoh dalam waktu yang lama. Dengan demikian masjid ini, selain menjadi tempat beribadah juga menjadi pusat syiar agama Islam.

Peletakan batu pertama dilaksanakan usai Safari Subuh yang ditandai dengan memasukkan batu ke dalam lubang yang sudah berisi campuran semen, pasir dan kerikil untuk tempat berdirinya tiang oleh Walikota didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Abidin Rusdi dan Ustadz Abidin Azhar Lubis, serta Ketua BKM Al Abidin Gulmat Nasution. Di kesempatan itu Walikota menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta.

Sebelum peletakan batu pertama, Walikota ketika memberikan sambutan usai Salat Subuh mengajak seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing, agar selalu kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang mengandung provokasi.

Selain itu Walikota juga mengajak meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing supaya roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kota Medan terus berjalan.

"Kemajuan Kota Medan tidak bisa diwujudkan tanpa dukungan semua elemen masyarakat. Untuk itu diperlukan peran sesuai kapasitas dan fungsinya masing-masing," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua BKM Al Abidin Gulmat Nasution melaporkan, pembangunan dan perluasan masjid ini sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu. Lahan sudah dibebaskan dan saat ini dalam tahap pembangunan. Masjid ini sangat membutuhkan bantuan dari seluruh umat untuk penyelesaiannya. (BS-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar