Minggu, 15 November 2015

HURU HARA AKHIR ZAMAN

Program: Voice of Islam | Rubrik: Konsultasi Surat | Narasumber: Ir. Lathifah Musa |


Assalaamu’alaikum. Ustadzah, saya pernah mendengar tentang istilah perang Armagedon. Apa sih maksudnya. Katanya terkait dengan akhir zaman ya, menjelang hari kiamat. Salam. Hamba Allah Bogor

08136592xxxx

Aslkm,afwan ya ustd/zh. Bagaimana tggapan ustd/zh mgnai pmberitaan yang sedang  heboh2ny tentang akan terjadinya gerhana mathari? Dan hal ini di ikuti dgn trjadinya hari kiamat yg dprediksikan terjadi pada tahun 2012. Mhon pnjelasannya agar saudara2 kita & saya sendiri bsa mmhminya. Sukron. BY:Lena (Duri-Riau).

Bagaimana pendapat ustadzah tentang Perang Armagedon?

Armagedon diduga berasal dari bahasa ibrani. Har Megido. Yang artinya Bukit Megiddo. Yang dirujuk adalah dataran lembah yang disebut Megiddo. Letaknya di wilayah Palestina.

Kalau menurut kitab-kitab bangsa Yahudi-Nasrani, yang masih sedikit sejalan (karena sekarang banyak yang diselewengkan), peperangan itu diikuti oleh suatu masa yang disebut Pembentukan Kerajaan Allah di muka bumi. Mereka menganggap sebagai pembersihan dosa-dosa dunia di era millennium. Itu versi dari agama nashrani


Bagaimana kalau menurut Islam?

Di dalam Islam sendiri ada indikasi atau penunjukan bahwa di akhir zaman menjelang tegaknya Khilafah ala minhajin nubuwwah, ada perang yang menjadi awal peperangan besar. Nash-nash hadits menyebut peperangan tersebut melawan Yahudi.

Dalam Shahih Bukhori Muslim bahkan disebutkan peperangan ini terus berlangsung hingga Yahudi akan habis dan kalah. Bahkan batu dan pohon pun seperti menyerukan ketika ada Yahudi yang bersembunyi di baliknya. “Ini Yahudi, wahai hamba Allah bunuhlah dia.”


Sebenarnya ada tidak nash-nash al Qur’an dan hadits yang memberitakan tentang peristiwa huru-hara akhir zaman ini?

Ada banyak sekali. Memang kedudukannya tidak sampai qoth’I (mutawattir). Tapi banyak yang shahih. Hanya antara satu hadits dengan hadits lain ternyata tidak bertentangan, bahkan saling menguatkan membentuk gambaran yang lebih jelas dan kuat.

Ini yang kalau dalam ilmu hadits disebut mutawattir ma’nawi. Sehingga penerimaan terhadap maknanya bersifat pasti. Terkait kepastian ini adalah: peristiwa perang di akhir zaman melawan yahudi, kemudian akan tegak khilafah, selanjutnya akan muncul seorang pemimpin kaum muslimin yang bergelar al mahdi, Ketika al mahdi ini memimpin kaum muslimin, terjadi kemenangan demi kemenangan .

Ini yang membuat gembong kejahatan dunia, yang disebut dajjal keluar dari persembunyiannya dan langsung memimpin seluruh yahudi (karena dia adalah pemimpin yahudi) untuk memerangi al mahdi. Tapi kekuasaan dan kehebatan Dajjal bukanlah lawan tanding Imam Mahdi seorang. Oleh karena itu sesuai dengan kehendak Allah. maka Allah SWT akan menurunkan Nabi Isa dari langit yang bertugas membunuh Dajjal.

Imam Mahdi dan Nabi Isa akan bersama-sama memerangi Dajjal dan pengikutnya, hingga Dajjal mati ditombak oleh Nabi Isa di “pintu Lod” dalam kompleks Al Aqsha. Ini menurut riwayat tertentu.


Bagaimana pandangan Ustadzah tentang kondisi saat ini terkait dengan nash-nash akhir zaman?

Memang kalau kita melihat konstelasi politik internasional saat ini, sudah mulai sejalan dengan berita-berita dalam hadits. Bahkan tentang akan adanya kekhilafahan itu sendiri sudah diprediksi oleh banyak lembaga dan pengamat politik dunia.

Termasuk NIC sebagai lembaga intelijen yang memasok data bagi AS memperkirakan tahunnya. Kira-kira tahun 2020.  Artinya konstelasi politik internasional yang kita hadapi sudah mengarah pada nash-nash akhir zaman.


Tentang Imam mahdi sendiri, apakah ia seorang khalifah atau pemimpin muslim biasa?

Imam Mahdi sebenarnya adalah sebuah nama gelar sebagaimana halnya dengan gelar Khalifah, amirul mukminin dan sebagainya.

Dalam hal ini memang berbeda pendapat antar kaum muslimin bahwa ia khalifah yang pertama atau yang berikutnya. Sehingga untuk yang menganggap ia adalah khalifah pertama, maka  menunggu-nunggu nanti la mahdi saja yang menegakkan khalifah. Tapi banyak hadits juga yang menggambarkan ia bukan yang pertama.  Mengenai imam mahdi ini ada sebuah hadits yang shahih

Dari Aisyah ra, ia  menuturkan. Pada suatu hari tubuh Rasulullah SAW bergetar dalam tidurnya. Lalu kami bertanya, ‘Mengapa engkau melakukan sesuatu yang belum pernah engkau lakukan wahai Rasulullah?’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Akan terjadi suatu keanehan, yaitu bahwa sekelompok orang dari umatku akan berangkat menuju baitullah (Ka’bah) untuk memburu seorang laki-laki Quraisy yang pergi mengungsi ke Ka’bah. Sehingga apabila orang-orang tersebut telah sampai ke padang pasir, maka mereka ditelan bumi.’

Kemudian kami bertanya, ‘Bukankah di jalan padang pasir itu terdapat bermacam-macam orang?’ Beliau menjawab, ‘Benar, di antara mereka yang ditelan bumi tersebut ada yang sengaja pergi untuk berperang, dan ada pula yang dipaksa untuk berperang, serta ada pula orang yang sedang berada dalam suatu perjalanan, akan tetapi mereka binasa dalam satu waktu dan tempat yang sama.

Sedangkan mereka berasal dari arah (niat) yang berbeda-beda. Kemudian Allah SWT akan membangkitkan mereka pada hari berbangkit, menurut niat mereka masing-masing. (HR. Bukhary, Muslim)

Suatu pasukan dari umatku akan datang dari arah negeri Syam ke Baitullah (Ka’bah) untuk mengejar seorang laki-laki yang akan dijaga Allah dari mereka. (HR. Ahmad)
Jadi banyak anggapan bahwa al mahdi adalah seorang muslim yang kaum muslimin kemudian memaksanya untuk memimpin mereka.

Kemunculan Imam Mahdi bukan karena kemauan Imam Mahdi itu sendiri melainkan karena takdir Allah yang pasti berlaku. Bahkan Imam Mahdi sendiri tidak menyadari bahwa dirinya adalah Imam Mahdi melainkan setelah Allah SWT mengislahkannya dalam suatu malam, seperti yang dikatakan dalam sebuah hadist berikut:Hal ini diterangkan sangat jelas dalam sebuah hadist nabi yang di riwayatkan oleh Thabrani.

Al-Mahdi berasal dari umatku, yang akan diislahkan oleh Allah dalam satu malam. (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

Sungguh, bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, maka Allah SWT akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku, dan nama bapaknya seperti nama bapakku (Muhammad bin Abdullah). Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi) telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan.

Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanaman-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun, atau 8 tahun, atau 9 tahun. (HR. Thabrani)

Telah bersabda Rasulullah SAW, “Pada akhir zaman akan muncul seorang khalifah yang berasal dari umatku, yang akan melimpahkan harta kekayaan selimpah-limpahnya. Dan ia sama sekali tidak akan menghitung-hitungnya. (HR. Muslim dan Ahmad). Dalam hadist yang disebutkan di atas Imam Mahdi akan memimpin selama 7 atau 8 atau 9 tahun. Semasa kepemimpinannya Imam Mahdi akan membawa kaum muslimin untuk memerangi kedazliman, hinga satu demi satu kedzaliman akan tumbang takluk dibawah kekuasaanya.



Bagaimana dengan pertanyaan Lena, di Duri Riau?

Tidak sejalan dengan nash-nash syar’i. Karena terjadi menurut nash-nash hadits adalah peperangan melawan Yahudi, kemudian al mahdi, muncul Dajjal, turun nabi Isa yang bersama-sama al Mahdi akan membunuh Dajjal, Dajjal terbunuh, Nabi Isa akan menghancurkan salib dan meluruskan penyimpangan nasrani hingga semua agama di muka bumi ini hanya Islam.

Sesudah itu terjadi kejayaan Islam yang setinggi-tingginya. Lalu Nabi Isa wafat. Disholatkan dan dimakamkan oleh kaum muslimin sebagai seorang muslim. Sesudah itu terjadi kemunduran berangsur-angsur hingga ada peristiwa yang menyebabkan seluruh orang yang masih beriman meninggal dunia. Dan terjadilah bumi ini hanya tinggal orang-orang jahat.

Baru Kiamat. Ini sebagaimana hadits:
“Termasuk dalam golongan sejahat-jahatnya manusia ialah orang yang didapati pada waktu tibanya hari kiamat itu dan mereka masih hidup.” (HR Bukhori Muslim)
Bagaimana kita menyikapi nash-nash tentang akhir zaman ini? 

Pertama, Hari Kiamat adalah bagian dari keimanan terhadap Islam. Nash-nash yang terkait dengan kiamat harus diyakini dengan sepenuh hati. Walaupun ada yang memiliki kedudukan yang dzhon, atau tidak sampai kepastian kepada kita. Namun ketika nash-nash tersebut tidak saling bertentang, maka semuanya akan memperkaya keimanan kita kepada Allah. Menguatkankan keyakinan kita bahwa hanya Allah SWT satu-satunya tempat bergantung dan kita akan kembali.

Kedua, Berita ini sebenarnya adalah khabar gembira bagi kita. Karena sebagai seorang muslim kita dilahirkan di era ini yang masih banyak kesempatan untuk menjadi Pejuang Agama Allah, Pejuang Islam, Mujahid fii sabiilillah, sehingga akan menghapuskan dosa-dosa kita dan meraih surga Allah SWT. Untuk itu adalah suatu kehormatan bagi kita untuk menjadi Hamba Allah yang bertaqwa dan berjuang untuk menegakkan Khilafah Rasyidah sebagaimana yang dijanjikan.

Sumber :  http://mediaislamnet.com/2010/02/huru-hara-akhir-zaman/

1 komentar:

  1. IMAM MAHDI MENYERU
    BENTUKLAH PASUKAN MILITER PADA SETIAP ZONA ISLAM
    SAMBUTLAH UNDANGAN PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
    Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    Untuk para Rijalus Shaleh dimana saja kalian berada,
    bukankah waktu subuh sudah dekat? keluarlah dan hunuslah senjata kalian.

    Dengan memohon Ijin Mu Ya Allah Engkaulah Pemilik Asmaul Husna, Ya Dzulzalalil Matien kami memohon dengan namaMu yang Agung
    Pemilik Tentara langit dan Bumi perkenankanlah kami menggunakan seluruh Anasir Alam untuk kami gunakan sebagai Tentara Islam untuk Menghancurkan seluruh Kekuatan kekufuran, kemusyrikan dan kemunafiqan yang sudah merajalela di muka bumi ini hingga Dien Islam saja yang berdaulat , tegak perkasa dan hanya engkau saja Ya Allah yang berhak disembah !

    Firman Allah: at-Taubah 38, 39
    Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu jika dikatakan orang kepadamu: “Berperanglah kamu pada jalan Allah”, lalu kamu berlambat-lambat (duduk) ditanah? Adakah kamu suka dengan kehidupan didunia ini daripada akhirat? Maka tak adalah kesukaan hidup di dunia, diperbandingkan dengan akhirat, melainkan sedikit
    sekali. Jika kamu tiada mahu berperang, nescaya Allah menyiksamu dengan azab yang pedih dan Dia akan menukar kamu dengan kaum yang lain, sedang kamu tiada melarat kepada Allah sedikit pun. Allah Maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

    Berjihad itu adalah satu perintah Allah yang Maha Tinggi, sedangkan mengabaikan Jihad itu adalah satu pengingkaran dan kedurhakaan yang besar terhadap Allah!

    Firman Allah: al-Anfal 39
    Dan perangilah mereka sehingga tidak ada fitnah lagi, dan jadilah agama untuk Allah.

    Peraturan dan undang-undang ciptaan manusia itu adalah kekufuran, dan setiap kekufuran itu disifatkan Allah sebagai penindasan, kezaliman, ancaman, kejahatan dan kerusakan kepada manusia di bumi.
    Ketahuilah !, Semua Negara Didunia ini adalah Negara Boneka Dajjal

    Allah Memerintahkan Kami untuk menghancurkan dan memerangi Pemerintahan dan kedaulatan Sekular-Nasionalis-Demokratik-Kapitalis yang mengabdikan manusia kepada sesama manusia karena itu adalah FITNAH

    Firman Allah: al-Hajj 39, 40
    Telah diizinkan (berperang) kepada orang-orang yang diperangi, disebabkan mereka dizalimi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa untuk menolong mereka itu. Iaitu
    orang-orang yang diusir dari negerinya, tanpa kebenaran, melainkan karena mengatakan: Tuhan kami ialah Allah

    Firman Allah: an-Nisa 75
    Mengapakah kamu tidak berperang di jalan Allah untuk (membantu) orang-orang tertindas. yang terdiri daripada lelaki, perempuan-perempuan dan kanak-kanak .
    Dan penindasan itu lebih besar dosanya daripada pembunuhan(al-Baqarah 217)

    Firman Allah: at-Taubah 36, 73
    Perangilah orang-orang musyrik semuanya sebagai mana mereka memerangi kamu semuanya. Ketahuilah bahawa Allah bersama orang-orang yang taqwa. Wahai Nabi! Berperanglah terhadap orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka.

    Firman Allah: at-Taubah 29,
    Perangilah orang-orang yang tidak beriman, mereka tiada mengharamkan apa yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya dan tiada pula beragama dengan agama yang benar, (iaitu) diantara ahli-ahli kitab, kecuali jika mereka membayar jizyah dengan tangannya sendiri sedang mereka orang yang tunduk..

    Bentuklah secara rahasia Pasukan Jihad Perang setiap Regu minimal dengan 3 Anggota maksimal 12 anggota per desa / kampung.
    Siapkan Pimpinan intelijen Pasukan Komando Panji Hitam secara matang terencana, lakukan analisis lingkungan terpadu.

    Apabila sudah terbentuk kemudian Daftarkan Regu Mujahid
    ke Markas Besar Angkatan Perang Pasukan Komando Bendera Hitam
    Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    Wahai para Ikwan Akhir Zaman, Khilafah Islam sedang membutuhkan
    para Mujahid Tangguh untuk persiapan tempur menjelang Tegaknya Khilafah yang dijanjikan.

    Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

    email : seleksidim@yandex.com

    Dipublikasikan
    Markas Besar Angkatan Perang
    Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    BalasHapus