Selasa, 26 Desember 2017

ANAK MASJID ke KAMPUS (AMK) MASJID ABIDIN MEDAN

Beranjak dari ketidakmampuan dan ketiadaan asa terpenuhi dari kalangan anak-anak remaja berstatus yatim-piatu dan dhuafa untuk menindaklanjuti pendidikan ke jenjang lebih tinggi, tepatnya perguruan tinggi. 

Harapan kian terasa berat dan jauh dari pelukan, demikian dirasakann anak-anak remaja tersebut. BKM Masjid Abidin Medan, melahirkan sebuah program yang dinamakan Anak Masjid ke Kampus, dengan motor penggerak BKM serta dilakukan MoU / MoA dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Medan, Alhamdullilah diperoleh 4 (empat) PTS yang bersedia, yaitu : Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan, dan Universitas Harapan (Ex STT, STIE, STBA Harapan) Medan. 

32 (tiga puluh dua) anak-anak remaja ini dapat mengikuti dan menjalani pendidikan di Program Studi Hukum, Ekonomi Pembangunan, Pertanian, Ilmu Administrasi Negara, Manajemen, Biologi, Matematika, PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Filsafat, dan Agama Islam. 

Kelak anak-anak ini penerus perjuangan orang-orang tua yang kini mengelola kemakmuran dan kesejahteraan masjid, dan kelak mereka jualah yang berjuang untuk mengembangkan dakwah dan menjaga keutuhan Islam sebagaimana Rasullulah SAW bersabda : 

"Tujuh orang yang akan dilindungi oleh Allah pada hari yang tidak ada perlindungan kecuali perlindungan-Nya, (yaitu) pemimpin yang adil dan seorang pemuda yang tumbuh dalam ketaatan kepada Allah. " [Muttafqun alaihi].

Tangggungjawab kita semua untuk menjadikan pemuda yang tangguh dan pemuda yang bertaat kepada Allah SWT. 























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar